Rekomendasi Lomba Agustusan berbasis Online di Tengah Pandemi Covid 19, Meriah Tapi Aman

Buat Info - Lomba Agustusan Berbasih Online di Tengah Pandemi Covid 19, Meriah tapi Aman


Hari Kemerdekaan Indonesia di Tengah Pandemi Covid 19

Buatinfo.com - Tinggal menghitung hari masyarakat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Namun untuk tahun ini, akibat munculnya pandami covid 19, perayaan kemerdekaan tidak akan nampak semeriah tahun-tahun sebelumnya.


Himbauan untuk tidak mengadakan lomba-lomba atau kemeriahan lainnya sudah dipublikasin ke semua wilayah masing-masing. Mulai dari kelurahan sampai dengan RT dan RW setempat. Yang mana hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah munculnya cluster baru penularan virus covid 19 di Indonesia.


[Baca Juga: Potret Hari Kemerdekaan Indonesia di Tengah Pandemi Covid 19]


Namun demikian, koneksi informasi akan berbagi ide lomba Agustusan berbasis online yang aman dengan tidak mengurangi antusiasme masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun untuk beberapa hari ke depan ini.


Ide Lomba Agustusan, Meriah Tapi Aman.

Apa saja rekomendasi ide lomba Agustusan berbasis online yang dapat kita laksanakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan di tengah pandemi covid 19, namun tetap aman?, mari kita simak sama-sama di bawah ini:


1. Lomba joget Tik Tok

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi tik tok yang saat ini lagi booming. Semua kalangan tentunya sudah mengenal aplikasi online yang satu ini. Nah, lomba joget tik tok mungkin bisa jadi rekomendasi lomba Agustusan yang cukup aman untuk di lakukan di tengah pandemi covid 19. Sebagaimana yang pernah disampaikan juga oleh kepala Badan Penanggulanan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Surabaya, Bapak Irvan Widyanto di balai kota Surabaya. Beliau menyampaikan bahwa dengan memfungsikan aplikasi online seperti tik tok dapat juga menumbuhkan kreativitas dengan kegiatan berbasis daring. Jadi, meriah dapet, aman pun juga dapet.


2. Lomba membuat vlog/video blog tema kemerdekaan

Nah aktivitas yang cukup booming juga yaitu vlog atau video blong. Kita bisa memasukkan aktivitas vlog ini ke dalam list ide lomba Agustusan di tengah pandemi seperti saat ini. Tema yang diangkat tentunya tidak jauh dari hal-hal yang berbau kemerdekaan sekreatif mungkin. Jadi, selain lomba ini masih aman untuk dilakukan, kreativitas pun juga akan lebih terbangun.


3. Lomba foto tema kemerdekaan

Ada juga ide kreatif yang bisa kita masukan list lomba Agustusa, meski tidak harus kumpul tapi cukup menarik, yaitu lomba foto selfi dengan tema kemerdekaan. Setiap peserta diwajibkan membuat foto selfi semenarik dan kreatif mungkin dengan menggunakan atribut kemerdekaan.


4. Lomba mewarnai berbasis online

Rekomendasi ide lomba yang satu ini mungkin bisa dijadikan lomba untuk anak-anak. Jadi panitia Agustusan mengirimkan draft gambar dengan tema kemerdekaan yang belum diwarnai, yang kemudian dikirimkan via email atau WA ke semua peserta yang terdaftar. Dan selanjutnya oleh peserta diprint out dan diwarnai. Setelah selesai, dikirim kembali ke pada panitia Agustusan. Mudah dan aman bukan….


Well, rekomendasi lomba Agustusan berbasis online seperti yang di atas cukup mudah dan aman bukah?. Kita masih bisa merayakan hari kemerdekaan dengan suka cita tanpa harus berkerumun di masa-masa pandemi seperti saat ini. Jadi, rekomendasi lomba di atas bisa jadi pilihan kita untuk tetap antusias merayakan hari kemerdekan Republik Indonesia tercinta.


Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi kita yang ingin turut andil dalam memeriahkan hari kemerdekan yang hanya ada setahun sekali ini. Jangan lupa share dan commentnya, karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Lomba Agustusan berbasis Online di Tengah Pandemi Covid 19, Meriah Tapi Aman"