Fakta Unik Sifat Wanita yang Perlu Diketahui Pria Agar Hubungan Tetap Harmonis

Buat Info - Fakta Unik Sifat Wanita yang Perlu Diketahui Pria Agar Hubungan Tetap Harmonis
Buatinfo.com


Faktanya, sifat wanita

bagi seorang pria tak ubahnya teka teki yang sulit untuk dipecahkan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena memang terdapat keunikan tersendiri pada sifat seorang wanita yang memang sengaja mereka sembunyikan.


Tidak semua wanita ingin menunjukkan sisi lain dari kepribadiannya kepada pria, khususnya yang baru mereka kenal. Maka dari itu, tidak heran jika bagi sebagian pria menganggap sifat wanita itu terlalu unik untuk dipahami. Dan tidak jarang pula membuat sebagian pria salah paham menghadapi keunikan sifat wanita tersebut.


Oleh karena itu, penting rasanya bagi pria untuk mengetahui tentang fakta unik apa saja dari sifat wanita yang sampai dengan saat ini masih sulit untuk dipecahkan tersebut. Agar kesalah pahaman dalam komunikasi bisa dihindari dan hubungan bisa berjalan dengan harmonis.

[Baca Juga: 8 Hal Tentang Wanita]

Dan pada kesempatan kali ini, buatinfo.com akan berbagi informasi tentang beberapa fakta unik dari sifat wanita yang patut untuk diketahui oleh pria. Apa saja fakta unik sifat wanita yang jarang ditunjukkan di hadapan pria?. Di bawah ini fakta yang perlu anda ketahui dari sifat wanita.


Fakta 6 Keunikan Sifat Wanita

1. Lebih banyak menggunakan perasaan dari pada logika

Kecenderungannya, seorang wanita dalam melihat dan menilai segala sesuatu selalu menggunakan perasaan dari pada logika. Jadi jangan heran jika anda melihat pasangan yang menurut anda cukup aneh, dimana wanita cantik berpasangan dengan pria yang secara fisik kurang sempurna. Hal tersebut dikarenakan cara wanita menilai segala sesuatunya bukan dari materi atau pun fisik yang nota bene semua itu urusan logika. Tapi mereka cenderung lebih menggunakan perasaan dalam melihat dan menilai sesuatu. Jadi rasa nyamanlah yang sebenarnya mereka cari.


2. Intuisinya kuat

Wanita memiliki kelebihan dalam memahami sesuatu tanpa harus menggunakan nalar atau logika. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh cara mereka menilai dan melihat segala sesuatu menggunakan perasaan. Jadi tidak heran jika wanita memiliki intuisi yang cukup tinggi karena perasaan menjadi lebih dominan dalam kehidupan wanita. So, jangan sekali-kali anda (pria) berkeinginkan untuk bermain di belakang wanita karena akan mudah tercium oleh sistem perasa yang dimiliki oleh seorang wanita.


3. Cukup mengerti batasannya

Pernah anda menemui wanita yang sama sekali tidak pernah membuka smartphone atau sosial media pasangannya? (istri saya salah satunya :D). Pasalnya, meski mereka dihadapkan dengan rasa penasaran yang cukup tinggi, namun mereka masih cukup mengerti batasan-batasan yang ada sehingga mereka memilih untuk menghargai ruang privasi pasangannya.


4. Pencemburu yang kuat

Mungkin setiap orang memiliki rasa cemburu, baik itu pria maupun wanita karena perasaan tersebut sudah menjadi fitrahnya manusia. Namun kadar kecemburuannya lebih tinggi wanita dibanding pria. Hal tersebut dikarenakan cara pandang mereka yang lebih menggunakan perasaan dari pada logika, sehingga membentuk sifat lemah lembut, cinta kasih yang cukup kuat terhadap pasangannya.


5. Manja namun pengertian

Manja, mungkin sifat tersebut sudah tersemat secara permanent dalam diri wanita. Sudah menjadi fitrah seorang wanita untuk memiliki sifat manja. Mengingat wanita diciptakan dari tulak rusuk pria yang nota bene membutuhkan perlakuan yang lemah lembut dari pasangannya. Namun meski demikian, mereka (wanita) cukup pandai dalam memahami dan mengerti keadaan. Sehingga mereka tidak akan menunjukkan sisi manjanya dalam kondisi tertentu agar tidak membebani atau bergantung pada pasangannya.

[Baca Juga: Cara Mencintai Istri yang Baik Menurut Islam]

6. Sulit menentukan pilihan

Dari sekitan fakta unik sifat wanita, Fakta unik yang terakhir inilah yang cukup sering dihadapi oleh pria. Apalagi dalam posisi sedang belanja atau kondisi bertengkar. Wanita cenderung lebih kuat berjam-jam berbelanja di mall dan atau kata “terserah” yang sering keluar dari bibirnya pada saat bertengkar. Hal itu dikarenakan wanita sulit dalam menentukan pilihannya. Jadi jangan heran apalagi emosi saat menghadapi wanita dalam posisi seperti yang tersebut di atas. Sebagai pria kita patut memberikan masukan atau ide sebagai jalan untuk memudahkan wanita dalam menentukan pilihannya.


Dari penjelasan mengenai fakta keunikan sifat wanita seperti yang tersebut di atas. Bisa diambil kesimpulan bahwa kecenderungan seorang wanita melihat dan menilai segala sesuatu menggunakan perasaan, menjadikan mereka sebagai sosok yang lemah lembut namun memiliki peran penting dalam kehidupan. Mengingat dengan kelembutan hatinya mereka mampu mengemban tugas yang cukup berat seperti mengandung, melahirkan, serta menyusui yang semuanya itu belum tentu bisa dilakukan oleh kita kaum pria. Jadi mulai hari ini, bersabarlah dalam menghadapi segala macam keunikan sifat wanita. Sebagaimana Rosululloh mengajarkan kepada kita terutama suami untuk berlemah lembut kepada istri dan sabar menghadapinya.

[Baca Juga: Konsep Keluarga Sakinah Dalam Islam]

Demikianlah informasi tentang fakta unik sifat wanita yang perlu diketahui oleh pria. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat serta wawasan kepada kita. Agar kita bisa menjaga keutuhan hubungan dan rumah tangga kita. Jangan lupa share dan comment, karena berbagi itu indah.

4 komentar untuk "Fakta Unik Sifat Wanita yang Perlu Diketahui Pria Agar Hubungan Tetap Harmonis"

  1. perasaan memang sangat dominan bagi wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, oleh karena tidak heran jika wanita terlahir menjadi sosok yang lemah lembut. Dimana kelembutannya menjadi kekuatan bagi mereka.

      Hapus
  2. fakta kalau wanita selalu benar kok ga dimasukin juga nih gan haha

    BalasHapus

Posting Komentar